belajar nge-blog dan semacamnya ^_^

still under construction ya, msh nunggu waktu luang yang banyaaak ^_^
ni kisi-kisinya dulu (yang masih diinget ^_^) :

1. Mulai Nge-blog, semangaaat ^_^ 
2. Cara Mengubah template
3. Cara Mengubah background
4. Mengenal Aneka Widget dan Cara Memasangnya
    a. Cara Memasang logo FB, Twitter
    b. Cara Membuat Widget Status Facebook Di Blog

Belajar Nyetir, waw :-D

sumber : http://www.wajibbaca.com/

1. PARKIR BERJAJAR
Gunakan lampu sen (sign) saat akan memarkir di tempat yang dituju.
Setelah kondisi aman, pastikan tidak ada yang melintas.




2. PARKIR SERONG

Petunjuknya kurang lebih sama dengan parkir berjajar. Dahulukan, bahwa kondisi kanan kiri aman. Gunakan lampu sen (sign) saat akan memarkir di tempat yang dituju dan pastikan tidak ada yang melintas.




3. PARKIR PARALEL

Parkir paralel adalah posisi parkir yang dianggap cukup sulit untuk melakukannya oleh sebagian orang. Bahkan terkadang yang ahlipun bisa salah perhitungan bila tempat parkir kurang terang. Perlu trik khusus dan latihan untuk dapat melakukannya dengan lancar dan baik.

Perkirakan bahwa ruang untuk parkir lebih besar dari ukuran panjang mobil kita, majukan mobil hingga sejajar dengan mobil yang parkir tersebut.

Usahakan ada jarak sekitar satu meter dari mobil yang parkir dengan mobil kita.




Masukkan gigi mundur (R), kemudian putar stir ke sisi arah tempat parkir.
Mundurkan perlahan.. Perhatikan sudut bagian belakang mobil yang parkir.


Saat posisi mobil sudah miring /diagonal 45 derajat, luruskan stir sambil mundur perlahan.


Ketika hampir mendekati trotoar, putar balik stir ke arah luar, sambil mundur perlahan.


Pindahkan ke gigi 1 atau D (untuk transmisi otomatis), belokkan stir ke sisi dalam untuk meluruskan posisi mobil.


Bila perlu.. mundurkan kembali mobil hingga antara mobil depan dan mobil belakang sama jaraknya.

4. PARKIR DI TANJAKAN

Jangan anggap remeh parkir di tanjakan, kemungkinan rem tangan bermasalah bisa saja terjadi pada mobil kita. Agar mobil tidak meluncur ke tengah jalan, maka ikuti tips ini.

Posisi stir yang dibelokkan, tidak perlu hingga mentok, sehingga aman untuk power steering system yang masih menggunakan fluida/hidrolik (oli power steering).



5. PARKIR DI TURUNAN

Sama seperti parkir di tanjakan. Kemungkinan rem tangan bermasalah bisa saja terjadi pada mobil kita. Agar mobil tidak meluncur ke tengah jalan, maka tipsnya juga sama yaitu, posisi stir yang dibelokkan, tidak perlu hingga mentok, sehingga aman untuk power steering system yang masih menggunakan fluida /hidrolik (oli power steering).


Oke, sekarang tinggal penerapan, belajar saja digarasi mobil kamu. Jangan mentang-mentang udah tahu teorinya terus lanjut praktek di tempat yang ramai. So, tetap waspada dalam mengemudi. Karena apapu bisa terjadi, hanya karena sedikit keteledoran saja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar